RSS

Kenyataan lebih dari mimpi

CERPEN


Kenyataan Lebih dari Mimpi



Author          :elBuho_LosMerengues
Cast              : Eka
                        Murata
Genre           : Adventure
Type             : Oneshoot

Namaku Kretawiweka Nuraga Sani, aku sering dipanggil Eka. Aku dan kedua orang tuanku tinggal di daerah Jakarta Pusat. Diusiaku yang baru 8 tahun atau duduk di kelas 2 SD, aku mempunyai cit-cita yaitu ingin mengharumkan nama bangsa sekaligus membanggakan orangtua ku.
            Waktu itu, saya diajak ayah saya ke suatu tempat, “kita mau kemana?” tanyaku. “kita akan melihat Final Piala AFF 2004 antara Indonesia melawan Malaysia”, jawab ayah. Tanpa ada keraguan, saya ikut dengan ayah tapi apa daya, kita harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia dengan agregat 4-2. Aku, ayahku, dan supporter Merah Putih kecewa dengan kekalahan Indonesia. Dari situ saya akan berusaha menjadi Timnas Indonesia dan meraih gelar juara dunia. Aku memilikh untuk masuk SSB  (sekolah sepak bola) ”School Football of Real Madrid C.F Indonesian.”
            Tepatnya pada waktu saya lulus dari Sekolah Dasar, ayah mengajak Ibu dan aku ke Spanyol dan itu dalam jangka waktu yang panjang, karena perusahaan ayah sedang melakukan kerjasama dengan beberapa perrusahaan di Spanyol. Aku sedikit sedih, karena harus meninggalkan tempat yang ku cintai dalam jangka waktu yang lama.
            Aku berangkat ke spanyol dengan hati yang berat. Di dalam pesawat aku hanya bisa diam dan berharap tempat tujuanku nanti dpat member kejutan. Ketika aku sampai tepatnya di Kota Madrid, dimana di situlah markas tim Real Madrid, saya takjub dengan suasana disana. Tentaram dan tenang membuatku lebih betah tinggal di tempat baru. Disana, aku sekolah tak jauh dari rumah. Meskipun bahasa spanyol saya “blepotan” atau “gak karo-karoan” tapi saya yakin saya akan bisa.
            Ketika pulang sekolah, aku diajak temanku yang bernama morata ke suatu tempat. “Ka, kamu mau ikut denganku??” tanya Morata. “mau kemna??” jawabku. “Estadio Santogo Bernabeu, aku mau latihan, kamu jugaboleh ikut latihan. Karena aku lihat, permainan sepak bola kamu cukup bagus”, tegas Morata. Dengan keyakinan tinggi aku terima tawaran itu.
            Ketika aku sampai, seperti mimpiku di waktu kecil, sekarang nyata. Tak akan kusia-siakan waktuku disini. Aku terus berlatih hingga suatu ketika ada 2 pemain Real Madrid C.F, yaitu Ozil dan C. Ronaldo. “Ka, aku sangat terkejut dengan permainanmu” ujar Ozil. “terima kasih, bagaimana menjadi pemain hebat?” jawab dan tanyaku. ”itu mudah, pemain yang berbakat, permainannya bagus semua ada di kamu”, tambah C. Ronaldo. Tiba-tiba Jose Mourinho (pelatih Real Madrid) “ka, kau pemain berbakat, aku akan  memberimu kesempatan untuk memperkuat di tim ini” tawar Mourinho. Tanpa berpikir panjang aku langsung menerima tawaran itu.
            Dengan debutku di El-Classico, saya langsung menyumbang 3 gol, sekaligus menambahkan 11-1 dari Barcelona, dan hasil itu dibuntuti dengan treble winners Madrid di akhir musim. Dan yang terpenting aku bisa membawa Timnas Indonesia Juara Dunia 2020 di Qatar. Aku senang karena cita-citaku di masa kecil lebih dari kenyataan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar