RSS

Biografi Diri

Contoh:


Nama saya Ainun Ningrum. Lahir di Kediri, tanggal 10 Oktober 1995, kelahiran saya membuat kedua orang tua sangat kaget dan heran karena tanggal, bulan, dan jam kelahiran saya dipenuhi angka 10. Tetapi itu menjadikan harapan agar kelak saya selalu melakukan hal yang terbaik dengan nilai 10. Amiin.

 Saya bersekolah di TK. Perba pada tahun 2000 yang merupakan titik awal saya dalam menuntut ilmu, kemudian melanjutkan sekolah di SDN Sukorame 2 Kediri pada tahun 2002. Ketika menginjak 2 tahun, yaitu saat kelas 2 SD, saya mempunyai adik perempuan yang bernama Ainna Ningrul. Kemudian saya terus melanjutkan pendidikan, dan saat kelas 4 SD, saya mengikuti lomba UKS dan berhasil meraih juara dan memperoleh beasiswa. Sungguh itu merupakan hal yang sangat membanggakan bagi saya.

          Pada tahun 2008, saya lulus dari Sekolah Dasar dengan nilai yang membanggakan bagi orang tua dan diri saya sendiri. Kemudian saya mengikuti Tes RSBI di SMP Negeri 4 Kediri dan saya sangat senang karena saya dapat diterima disana. Selain menuntut ilmu di sekolah, saya juga mengikuti pembelajaran tentang agama di TPQ AL – Muktamar yang terletak di Pon. Pes Lirboyo Kediri, selama kurang lebih 8 tahun sejak saya TK besar. Disana saya mengikuti beberapa festival dan lomba, seperti Javen (Tari Qosidah arab india, Baca Puisi, dan Do’a Robbana) setiap tahunnya. Dan pada tahun 2009 saya telah mengikuti Wisuda dan dinyatakan tamat dari TPQ dengan hasil yang cukup baik. Kemudian saya terus melanjutkan sekolah di SMP Negeri 4 kediri dengan perasaan senang dan penuh semangat. Di SMP ini saya mendapatkan banyak pengalaman dan kenangan-kenangan indah. Selain teman-teman yang sangat baik, guru-gurunya pun sangat menyenangkan, apalagi lingkungan sekolah yang membuat saya nyaman untuk belajar.
      Pada tahun ke 2 di SMP Negeri 4 Kediri, saya mengikuti SKAL  ke Bali dan diberi tugas secara kelompok untuk membuat Makalah hasil SKAL, itu membuat saya sangat senang karena selain menambah pengetahuan saya juga berhasil meraih juara 2 dari pembuatan makalah tersebut. Di SMP Negeri 4 saya mengikuti 2 kegiatan Ekstra Kulikuler yaitu Ekstra Radio (Broadcaster) dan Redaksi Buletin (Reporter). Selain itu saya juga mengikuti Kursus Bahasa Inggris di luar jam sekolah, selama kurang lebih 1 tahun dan sudah lulus setelah mengikuti travelling dan mendapatkan sertifikat.
Saya sangat senang bisa belajar di SMP Ngeri 4 Kediri dan sekarang saya sudah kelas 9, saya berencana akan melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi yaitu di SMA yang telah terencana. Setelah itu saya akan melanjutkan ke Universitas Negeri favorit. Amiin.

Itulah sekilas biografi masa kecil saya hingga usia saya 15 tahun saat ini. Cita-cita dan tujuan hidup saya di masa depan kelak untuk menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar