RSS

Resensi Buku : Ensiklopedia Mini


ENSIKLOPEDIAKU
serial pengetahuan anak


Judul                        : Ensiklopediaku Keajaiban Dunia

Pengarang                  : Johan Van de Voort

Penerbit, tahun          : PT Primamedia Pustaka, 2005

Jumlah halaman          : 24 halaman


Dunia kita memiliki banyak peninggalan yang luar biasa. Semuanya memiliki kelebihan yang mengundang decak kagum. Tidak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai keajaiban dunia. Keajaiban dunia itu menunjukkan bahwa manusia memiliki kemampuan tinggi untuk menciptakan karya yang hebat. Namun sayangnya sebagian dari peninggalan tersebut sudah tidak bisa dijumpai. Kebanyakan rusak oleh waktu atau karena ulah manusia. Oleh karena itu ada baiknya kalau kita mulai memperhatikan  semua peninggalan dunia itu. Mulailah dengan mengenal, mempelajari, dan menjaganya.
 Buku ini dilengkapi dengan  daftar isi, kata pengantar,  daftar istilah, indeks, Acknowledgments, dan gambar-gambar yang menarik. Ensiklopedia seri Keajaiban Dunia ini memberikan penjelasan dan pengetahuan tentang keajaiban-keajaiban yang ada di dunia ini, seperti: Kuil Artemis di Efesus, Patung Colossus di Rhodes, Tembok Raksasa di Cina, Menara Pisa, Colosseum, Piramida Giza, Stonehenge, dan Patung Zeus. Walaupun sebagian dari peninggalan tersebut sudah tidak bisa kita jumpai, setidaknya kita bisa tahu bahwa keajaiban-keajaiban itu dulu pernah ada dan sangat diperlukan pada saat zamannya dulu.
Tim Frisian Flag yaitu Johan Van de Voort mempersembahkan ensiklopedia mini agar anak-anak, remaja, maupun dewasa dapat mempelajari dan mengetahui hal-hal menarik yang ada di dunia ini. Dengan ensiklopedia mini ini, kita juga akan diajak untuk mengenal hal-hal baru, baik itu dibidang sains, teknologi, dunia hewan hingga kebudayaan dari berbagai penjuru dunia.
Dengan total hanya 24 halaman saja, banyak hal” menarik yang dapat ditemukan, karena di setiap bab selalu diberi penjelasan dan informasi dari topik yang sedang dibahas, fakta-fakta penting yang menarik, ilustrasi yang menggambarkan keterangan tambahan dari topik yang sedang diulas, dan juga akan ada informasi pelengkap yang bisa ditemukan dalam seri yang lain.
Dari keseluruhan isi menurut saya buku ini sangat diperlukan bagi anak-anak yang selalu ingin tahu tentang berbagai hal, tidak hanya itu, remaja maupun orang dewasa pun juga bisa membacanya untuk menambah pengetahuan tentang isi dunia ini. Jumlah halaman yang hanya 24 saja menurut saya perlu diberikan tambahan topik agar lebih luas. Tetapi dari keseluruhan halaman, buku ini sudah memenuhi syarat untuk dibaca oleh kalangan umum.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Unknown mengatakan...

buku ensiklopedia(ku) ini ada yg jual lagi ga?

Unknown mengatakan...

Aku juga nyari in buku ini, dulu waktu masih kecil(umur tk atau sd kelas 1) aku koleksi banyak ini buku. Menarik banget . Skrg udah nggak tau lagi ada dimana 😞😞

Unknown mengatakan...

Aku juga nyari in buku ini, dulu waktu masih kecil(umur tk atau sd kelas 1) aku koleksi banyak ini buku. Menarik banget . Skrg udah nggak tau lagi ada dimana 😞😞

Posting Komentar