Tema : Investigasi
Kantin
Tempat wawancara : Kantin Depan MAN KOTA KEDIRI
3
Hari dan tanggal wawancara : Kamis,
29 Maret 2012
Narasumber : Khoironi dan Sunarti
Daftar Pertanyaan:
1. Pada
tahun berapakah fasilitas kantin dikelola madrasah?
2. Siapa
yang menjaga kantin setiap harinya?
3. Apa
saja yang dijual?
4. Pada
pukul berapa kantin buka dan pada pukul berapa biasanya kantin tutup?
6. Bagaimana
cara pemasok atau sales memasok dagangan ke kantin?
7. Berapa
rata-rata pemasok menitipkan dagangannya?
8. Berapa
rata-rata harga dagangan yang dijual disini?
9. Bagaimana
dengan masalah kebersihan kantin?
10. Apa
saja suka duka selama menjadi penjaga kantin di MAN KOTA KEDIRI 3?
11. Mengapa
lebih mendapatkan kesan suka daripada duka?
Simpulan
hasil wawancara : menjadi
penjaga kantin ternyata menyenangkan.
Solusi : lebih
ditingkatkan lagi kebersihan, kualitas makanan maupun minuman yang dijual dan
kenyamanan pengunjung.
Harapan :
semoga
kedepannya kantin lebih baik dari sekarang.
Doa : semoga
usaha kantin MAN KOTA KEDIRI 3 semakin lancar dan produk yang dijual semakin
berkembang.
Rahasia Kantin
MAN KOTA KEDIRI 3
MAN KOTA KEDIRI 3 memiliki
fasilitas 2 kantin yang biasanya disebut cafeteria. 2 kantin ini berlokasi di 2 tempat yang lumayan jauh,
yaitu kantin depan yang berlokasi tidak jauh dari gerbang kedua sekolah,
tepatnya disebelah selatan ruang kesenian dan kantin belakang yang berlokasi di
sebelah selatan lapangan basket, dekat bahkan hamper bergabung dengan lapangan
belakang. Kantin ini dikelola sekolah sejak tahun 2008 dan telah mengalami
beberapa kali renovasi. Kami dari kelas
X-RMBI telah mewawancarai dua orang penjaga kantin depan sekolah, yaitu Mas
Khoironi dan Mbak Sunarti.
Kantin ini biasa buka pada jam 06.00
sampai 14.00 WIB. Yang dijualpun beraneka ragam mulai dari permen, snack hingga
nasi bungkus dan aqua gelas hingga teh botol. Harga yang sangat terjangkau
yaitu mulai dari 500 rupiah hingga 600 rupiah, membuat kantin ramai setiap
harinya. Biasanya barang dagangan diperoleh dari pemasok atau sales yang telah
mendapatkan kartu kuning sebagai tanda bahwa pemasok dapat memasok atau
menitipkan barang dagangannya ke kantin. Barang yang masuk ke kantin setiap
harinya juga berbeda-beda, tergantung pemasok.
Penjaga kantin yang ramah tersebut
juga menjelaskan bahwa prosentase keuntungannya berkisar 10% - 20%. Selama
menjadi penjaga kantin, mereka merasa senang bahkan hamper tidak pernah
mengalami kesan duka. Hal ini dikarenakan oleh siswa dan siswi MAN KOTA KEDIRI
3 yang jujur dan selalu bersahabat ketika mengunjungi kantin.
0 komentar:
Posting Komentar