RSS

Identifikasi Hal-Hal Menarik pada Novel



Judul Novel : Kelas Tiga di Malory Towers
Pengarang   : Enid Blyton
Penerbit       : PT Gramedia Pustaka Utama



Ringkasan Novel:
Kelas Tiga di Malory Towers
Selain Darrell dan Alicia, Irene  dan Belinda, Jean, Sally, dan Gwendoline,  juga ada Zerelda, si gadis Amerika  dengan gayanya yang “luar biasa”. Juga akan muncul murid baru bernama Bill, kependekan dari Wilhelmina, yang tergila-gila pada kuda. Ada pula mavis, gadis yang mempunyai suara sangat merdu, dan ia yakin kelak ia akan menjadi penyanyi opera terkenal. Serta guru-guru di Malory Towers, yaitu: Mam’zelle, nona Peters yang juga sangat tergila-gila pada kuda, Nona Potts, Ibu Asrama, dan guru-guru lainnya. Yang pada semester kali ini penuh dengan peristiwa yang menegangkan dan menggelikan…..di tahun ketiga di Malory Towers.
Pada semester ini, Darrell sangat senang, karena ia mendapat teman baru di sekolah berasramanya, berkesempatan menjadi  pemain utama dalam pertandingan lacrosse, dan berhasil melaksanakan suatu muslihat untuk Mam’zelle bersama teman-temannya. Tetapi pada awal semester ia sedikit sedih, karena Sally Hope sahabat karibnya tidak dapat masuk sekolah lebih awal bersamanya. Dan kali ini ia harus menjemput murid baru yang berasal dari Amerika, namanya Zerelda. Karena Sally tidak bisa masuk, Darrell terpaksa berteman dengan Alicia yang sahabat karibnya, Betty  juga tidak masuk, disebabkan karena sakit Batuk.
Dan semester kali ini Bill, Zerelda, dan Mavis mendapatkan suatu musibah yang sangat menyedihkan, tetapi musibah itu membuat mareka sadar atas sikap dan perbuatan mereka selama di tahun ketiga. Dan akhirnya Zerelda dapat bersahabat dengan Mavis atas kegagalan mereka, serta Bill yang sangat bangga dengan Darrell dan Nona Peters yang telah membantu untuk merawat kuda kesayangannya, Halilintar yang sedang sakit




Hal-hal menarik dalam novel, beserta alasannya:
Kecepatan lari Darrell ketika bermain dalam pertandingan Lacrosse.
karena jarang gadis cilik bisa bermain lacrosse dengan ketangkasan, dan kecepatan kaki yang luar biasa seperti Darrell yang tak kenal kata putus asa.
Karakter Nona Peters dan Bill yang sangat tergila-gila pada kuda.
karena cara mereka berbicara dengan kuda sangat halus dan lembut, seperti berbicara dengan anak / adik sendiri.
Irene dan Belinda yang sangat pelupa.
karena saya merasa karakter ini sangat lucu, sebab jarang sekali anak kecil sudah pikun.
Zerelda dan mavis yang mempunyai cita-cita menjadi seorang yang terkenal.
karena karakter mereka terlalu membangga-banggakan diri, sehingga orang lain merasa sikap mereka sangat lucu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar